Kamis, 11 Oktober 2012

Peta Situs (Site Map)

Tentang Peta Situs

Peta Situs adalah cara untuk memberitahu Google tentang halaman di situs Anda, yang tidak mungkin tidak terjelajahi oleh google. Secara sederhana, sebuah peta situs XML biasa disebut Sitemap, dengan dengan huruf besar S-adalah daftar halaman di situs Web Anda. Membuat dan mengirimkan Peta Situs membantu memastikan bahwa Google mengetahui tentang semua halaman di situs Anda, termasuk URL yang mungkin tidak ditemukan oleh proses crawling biasa Google.
Anda dapat membuat Sitemap berdasarkan protokol Sitemap, atau Anda dapat mengirimkan file teks atau RSS / Atom feed sebagai peta situs.

Cara membuat peta situs.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Sitemaps untuk menyediakan Google dengan metadata tentang jenis spesifik dari konten di situs Anda, termasuk video, gambar, ponsel, Berita, dan source code dari perangkat lunak. Misalnya, video Sitemap entri dapat menentukan waktu berjalan, kategori, dan video dengan status yang ramah keluarga, entri Sitemap gambar dapat memberikan informasi tentang materi pelajaran gambar, jenis, dan lisensi. Anda juga dapat menggunakan Sitemap untuk memberikan informasi tambahan tentang situs Anda, seperti tanggal itu terakhir diperbarui, dan seberapa sering Anda untuk mengubahnya. Kami menyarankan Anda menggunakan Sitemap terpisah untuk mengirimkan informasi Berita.

Sitemap sangat membantu jika:

- Situs Anda memiliki konten dinamis.
- Situs Anda memiliki halaman yang tidak mudah ditemukan oleh Googlebot selama proses penjelajahan-misalnya, halaman yang menampilkan banyak AJAX atau gambar.
- Situs Anda baru dan memiliki sedikit link. (Googlebot menjelajahi web dengan mengikuti link dari satu halaman ke halaman lain, jadi jika situs Anda tidak ditautkan dengan baik, mungkin akan sulit bagi kita untuk menemukannya.)
- Situs Anda memiliki arsip besar halaman konten yang tidak juga terkait satu sama lain, atau tidak terhubung sama sekali.

Google tidak menjamin bahwa kita akan meng-crawl atau mengindeks semua URL Anda. Namun, kami menggunakan data dalam peta situs Anda untuk mempelajari struktur situs Anda, yang akan memungkinkan kita untuk meningkatkan jadwal crawler kami dan melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam meng-crawl situs Anda di masa depan. Dalam kebanyakan kasus, webmaster akan mendapatkan keuntungan dari pengiriman Sitemap, dan dalam hal ini anda tidak akan dikenakan sanksi.

Google menggunakan Sitemap Protocol 0,9 seperti yang didefinisikan oleh sitemaps.org. Peta Situs yang dibuat untuk Google menggunakan Sitemap Protocol 0,9 karena itu kompatibel dengan mesin pencari lain yang mengadopsi standar sitemaps.org.

0 komentar:

Posting Komentar