Senin, 22 Oktober 2012

Akademi Webmaster

Jika anda memiliki sebuah situs web, Salah satu yang utama pada Search Engine Optimization, Anda mungkin ingin menjadi mudah untuk menemukan. Optimisasi mesin pencari, atau SEO, adalah "proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di mesin pencari" (Wikipedia). Sedangkan hal yang paling penting untuk dilakukan adalah selalu fokus untuk memberikan para pengguna dengan pengalaman menarik, berikut adalah beberapa tips optimasi hebat untuk Anda mulai:

Mengoptimalkan Konten
Jika ada satu hal yang perlu diingat, itu untuk memastikan situs web Anda memiliki konten berkualitas tinggi. Konten Anda harus singkat, relevan, dan unik. Ingatlah untuk menggunakan kata-kata yang biasa dicari oleh para pengguna, yang dapat Anda temukan lebih banyak data di dalam Alat Webmaster.

Meningkatkan HTML
Pastikan bahwa situs Anda mengandung semua tag HTML yang tepat yang diperlukan untuk crawler mesin pencari untuk memahami setiap halaman. Setiap halaman web harus memiliki judul yang relevan (dibuat dengan elemen <title> dalam HTML) yang singkat menjelaskan konten halaman tersebut. Gambar harus memiliki teks alternatif (alt atribut HTML) karena Google jauh lebih baik dalam mengerti teks daripada gambar.

Relevan Publisitas
Sementara Google memperhatikan segala sesuatu di situs Anda, Google juga dapat belajar banyak tentang situs Anda dari situs-situs lain. Pertimbangkan untuk membagi website Anda dengan komunitas online lainnya. Tidak tahu di mana untuk memulai? Lihat apakah KADIN lokal menyediakan daftar bisnis lokal. Google menggunakan sinyal eksternal seperti ini ketika mengevaluasi website Anda.

Karena melakukan semua ini dapat menjadi tugas yang menakutkan, banyak perusahaan mempekerjakan pengoptimalan mesin pencari (juga disebut SEO). Sama seperti jika anda mempekerjakan orang lain, sebelum membawa pada jasa SEO pastikan untuk menyelesaikan due diligence - berikut adalah beberapa tips untuk memastikan Anda mendapatkan perubahan yang besar dengan mematuhi Pedoman Webmaster Google.

Sedangkan optimisasi mesin pencari bisa tampak luar biasa pada awalnya, ingatlah bahwa itu semua tentang menciptakan website terbaik bagi pengguna Anda. Sebuah daftar lengkap dari praktek SEO terbaik dapat ditemukan di panduan Pemula SEO dari Google. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana membangun sebuah situs web yang besar yang berkinerja baik dalam pencarian, pastikan untuk mengunjungi Akademi Webmaster.

Diposkan oleh Garen Checkley, Cari Tim Mutu untuk Google.com

0 komentar:

Posting Komentar