Kamis, 11 Oktober 2012

Mengirimkan Peta Situs

Mengirimkan Peta SitusSetelah Anda telah membuat Peta Situs dalam format yang diterima, Anda bisa mengirimkannya ke Google menggunakan Google Webmaster Tools. Hal ini memungkinkan Google untuk menyediakan Anda dengan status berguna dan informasi statistik. Anda juga dapat menentukan lokasi Peta Situs Anda dalam file robots.txt Anda.Sebelum Anda mulai, pastikan Anda memiliki situs-situs berikut ditambahkan dan diverifikasi dalam akun Alat Webmaster Anda:

    
Situs yang terletak Sitemap
    
Situs URL yang direferensikan dalam Sitemap.
Untuk mengirimkan Sitemap:

    
Unggah Peta Situs Anda (atau pakan SPM) ke situs Anda.
    
Di halaman rumah Webmaster Tools, klik situs yang Anda inginkan.
    
Pada menu sebelah kiri, klik Optimasi, dan kemudian klik Sitemaps.
    
Klik Add / Uji tombol Sitemap.
    
Dalam kotak teks, menyelesaikan jalan menuju Sitemap Anda (misalnya, jika Anda berada di Sitemap http://www.example.com/sitemap.xml, sitemap.xml jenis).
    
Klik Submit Sitemap.Menggunakan file robots.txtAnda dapat memberitahu Google dan mesin pencari lainnya tentang peta situs Anda dengan menambahkan baris berikut ke file robots.txt Anda (memperbarui URL sampel dengan path lengkap ke Sitemap Anda sendiri):Sitemap: http://example.com/sitemap_location.xmlDirektif ini adalah independen dari garis user-agent, sehingga tidak peduli di mana ia muncul dalam file Anda. Jika Anda menggunakan file indeks peta situs, Anda dapat hanya menyertakan lokasi file-Anda tidak untuk mendaftarkan setiap Sitemap individu.Mengirimkan kembali Peta SitusKetika Anda membuat perubahan pada peta situs Anda, Anda dapat mengirimkan kembali menggunakan Google Webmaster Tools atau akun permintaan HTTP.Menggunakan Alat Webmaster:

    
Pada halaman Home Webmaster Tools, klik situs yang Anda inginkan.
    
Dalam Optimasi, klik Sitemaps.
    
Pilih Sitemap (s) yang ingin Anda kirimkan kembali, kemudian klik tombol Sitemap Kirim ulang.Menggunakan permintaan HTTPJika Anda melakukan ini, Anda tidak perlu untuk kembali menggunakan Webmaster Tools. Kolom Terkirim akan terus menunjukkan terakhir kali Anda mengklik link secara manual.

    
Mengeluarkan permintaan Anda ke URL berikut:

    
www.google.com/webmasters/tools/ping?sitemap=sitemap_url

    
Misalnya, jika peta situs Anda berada di http://www.example.com/sitemap.gz, URL Anda akan menjadi:

    
www.google.com/webmasters/tools/ping?sitemap=http://www.example.com/sitemap.gz

    
URL encode semuanya setelah ping / sitemap =?:

    
www.google.com/webmasters/tools/ping?sitemap=http% 3A% 2F% 2Fwww.yoursite.com% 2Fsitemap.gz

    
Mengeluarkan permintaan HTTP menggunakan wget, curl, atau mekanisme lain yang Anda pilih.Permintaan yang sukses akan mengembalikan kode respon HTTP 200, jika Anda menerima respon yang berbeda, Anda harus mengirimkan kembali permintaan Anda. HTTP 200 kode respon hanya menunjukkan bahwa Google telah menerima peta situs Anda, bukan bahwa peta situs sendiri atau URL yang terkandung di dalamnya itu valid. Untuk mendapatkan informasi status tentang peta situs Anda, kirimkan kembali menggunakan akun Alat Webmaster. Kami menyarankan Anda mengirimkan kembali Sitemap tidak lebih dari sekali per jam.Catatan: Jika Anda menyediakan file indeks peta situs, Anda hanya perlu mengeluarkan permintaan HTTP tunggal yang mencakup lokasi file indeks peta situs, Anda tidak perlu mengeluarkan permintaan individu untuk setiap peta situs yang terdaftar dalam indeks.

0 komentar:

Posting Komentar