Kamis, 18 Oktober 2012

Apa itu SEO menurut Pemula ?

SEO adalah kepanjangan dari SEARCH ENGINE OPTIMIZATION dari asal katanya saja kita sudah bisa menerka bahwa fungsi dari SEO adalah untuk mengoptimalkan suatu situs agar mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll.
Apa saja yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan situs kita di mesin pencarian ? sebenarnya untuk menjawab hal ini merupakan hal yang gampang-gampang susah, sebab memerlukan tehnik dan trik khusus dan tentunya menyita waktu, karena itulah mengapa banyak jasa SEO yang ditawarkan diinternet. salah satu yang harus dilakukan adalah memperbaiki struktur situs yang kita buat, mulai dari keyword yang tepat sasaran.
Keyword yang tepat sasaran adalah kata kunci yang dapat mewakili seluruh dari isi situs dengan kata seminimal mungkin. bagaimana mengetahui tugas dari SEO telah berhasil atau belum ? salah satu cara mengetahuinya yaitu melakukan percobaan pencarian di mesin pencarian keyeord yang kita gunakan dan melihat posisi dalam mesin pencarian tersebut. idelanya ketika kita memasukkan keyword yang mewakili situs kita akan menempati posisi teratas, atau paling tidak berada dihalaman 1 s/d 2, mengapa? karena untuk orang indonesia ketika melakukan pencarian dengan mesin pencari semisal google ketika tidak menemukan apa yang dicari dihalaman 1 akan segera mengganti keyword dan melakukan pencarian baru. Hal ini tentu merugikan situs kita apabila tidak berada pada halaman depan. 
Apakah situs kita akan terus berada dalam halaman depan ? tidak !!! sebab beberapa detik kemudian posisi kita bisa bergeser ke posisi bawah, tentunya oleh mereka yang secara berkesinambungan juga terus melakukan trik SEO. dari pengalaman yang didapat diatas dapat kita simpulkan bahwa SEO merupakan salah satu kunci sukses berbisnis melalui internet tentu saja untuk memaksimalkan keyword atau kata kunci yang mewakili isi dari situs kita.
Untuk Tools atau peralatan "tempur" yang bisa digunakan dalam Tehnik SEO akan kita bahas nanti dikesempatan berikutnya .
Keep Blogging and Make Money !!!

0 komentar:

Posting Komentar